Sabtu, 06 Januari 2018

Dua Hal yang Membuat Pria Sangat Menarik Bagi Wanita


Fisik kuat dan sukses secara finansial, mungkin terdengar seperti karakteristik “kuno” yang digunakan untuk mengukur daya tarik seorang pria. Namun, menurut sebuah penelitian baru yang dipublikasikan di jurnal Feminist Media Study, dua karakteristik ini masih berada dalam urutan tertinggi, yang membuat pria terlihat lebih menarik di mata wanita.

Dengan menggunakan data dari TubeCrush, sebuah situs di mana orang berbagi, menilai, dan mengomentari foto-foto pria yang disurvei di kawasan kereta bawah tanah London, para periset dari University of Coventry mencari pola apa saja yang membuat pria langsung terlihat seksi dan maskulin di mata rekan komuter mereka.

Penulis penelitian mencatat bahwa terlepas dari kenyataan bahwa maskulinitas didefinisikan lebih dari sekadar kekuatan fisik dan kesuksesan finansial, situs ini menampilkan bahwa dua faktor tersebut menempati arti maskulinitas terbanyak.

Sedang bentuk maskulinitas lainnya, seperti pria yang memegang bayi, mengenakan jam tangan mewah, jas bagus, bukan diartikan sebagai maskulinitas, namun lebih pada norma.

Singkatnya, wanita menyukai pria dengan fisik yang bagus dan kemapanan finansial. Dan jika Anda bertanya-tanya otot mana yang disukai wanita, otot lengan dan dada adalah yang paling populer.

“Budaya kita masih mengartikan maskulinitas dalam bentuk uang dan otot," kata pemimpin peneliti Adrienne Evans. “Namun ini bisa menjadi masalah, karena maskulinitas sebenarnya lebih dari itu.”

Walau begitu, situs TubeCrush adalah lingkup kecil dan terlalu spesifik, sehingga untuk dijadikan dasar standar masyarakat, dianggap peneliti kurang mewakili keseluruhan kalangan.

Namun temuan ini diharapkan dapat menghasilkan lebih banyak diskusi mengenai apa saja yang membuat pria terlihat maskulin dan menarik di mata wanita.

0 komentar:

Posting Komentar