3 Hal yang Harus Anda Perhatikan dalam Mengatur Ruang Tamu Anda

3 Hal yang Harus Anda Perhatikan dalam Mengatur Ruang Tamu Anda

1. Merencanakan dan mendekorasi ruang keluarga Anda

Titik awal yang baik dalam mendekorasi adalah memikirkan berapa banyak kapasitas orang yang mungkin akan datang untuk menyesuaikan diri dengan ruang tamu Anda. Ini akan membantu Anda memilih desain interior hingga  furnitur ruang tamu yang tepat. Keluarga besar akan membutuhkan sofa yang cukup besar dan beberapa kursi yang mana setidaknya untuk memastikan semua orang memiliki tempat yang nyaman untuk duduk. Jika ruang tamu Anda tidak terlalu luas, beanbags dan pouf adalah pilihan cerdas untuk melengkapi tempat duduk tambahan karena sifatnya yang elastis dan  dapat disimpan dengan mudah pada saat dimana hanya ada sedikit orang di dalam rumah.

Jika Anda menginginkan suasana yang menyenangkan di ruang tamu Anda, ada baiknya Anda memiliki beberapa kursi ringan yang dapat dipindahkan kemana saja saat orang datang berkunjung. Meja samping kecil atau meja besar adalah tambahan yang dapat Anda gunakan untuk memberi para tamu tempat untuk meletakkan minuman mereka.

2. Mengatur furnitur ruang tamu Anda dengan tepat

Pengaturan furnitur tergantung pada ukuran ruang tamu Anda dan untuk apa ruangan ini paling sering digunakan. Ruang kecil akan mengharuskan Anda menempatkan perabotan menempel pada dinding untuk memastikan tersedia cukup ruang bagi orang untuk bergerak tanpa kesulitan di sekitar kursi hingga dapat mengakibatkan tulang kering mereka terpentok meja kopi. Idealnya, Anda memerlukan setidaknya jarak 50cm antar setiap perabot untuk mengoptimalkan arus lalu lintas.

Jika Anda memiliki area ruang yang lebih, perabotan dapat digeser menjauh dari dinding untuk menciptakan tempat duduk yang nyaman. Hal ini akan bekerja sangat baik di ruang tamu yang terbuka. 

Permadani yang bagus juga bisa membantu zona ruang tamu menjadi hidup dan membuatnya terasa lebih intim. Letakkan kaki sofa bagian depan dan kursi di atas karpet, jauhkan dari kaki belakangnya, untuk memberi perabotan yang tidak sesuai dengan nuansa ruang tamu agar lebih bersatu.

Jika ruang tamu Anda adalah ruang TV utama Anda, tentu saja sofa atau kursi harus diposisikan menghadap televisi, dan pastikan bahwa jaraknya tidak jauh sehingga Anda dapat melihat dengan jelas. Ruang tamu tanpa TV memberi Anda kebebasan untuk memilih focal point yang lebih menarik secara estetik, entah itu cermin berukir atau meja kopi yang menonjol. Jika Anda memiliki TV tapi tidak ingin terlihat saat Anda tidak menontonnya, Anda selalu bisa menyembunyikannya di balik pintu lemari TV yang atraktif.

3. Temukan ide penyimpanan di ruang tamu

Tempat penyimpanan di ruang tamu yang baik hampir sama pentingnya dengan tata ruang ruang tamu yang baik. Keadaan yang berantakan akan menjadi pemandangan yang biasa di tempat yang digunakan oleh seluruh rumah tangga setiap hari, jadi penting untuk memastikan segala sesuatu memiliki tempat yang tepat.

Meja dengan laci atau rak yang tersembunyi sangat cocok untuk memudahkan remot TV untuk dijangkau, namun tidak terlihat. Kolong meja atau kursi yang terbuka untuk kompartemen penyimpanan rahasia adalah tip lain yang dapat membuat ruangan Anda rapi, terutama di ruang keluarga kecil. Rak terbuka sangat bagus untuk buku dan ornamen, tapi sediakan juga beberapa jenis laci atau tempat penyimpanan lemari di ruang tamu Anda untuk tempat Anda menyelipkan barang-barang seperti laptop dan barang-barang lain yang tidak Anda inginkan. 

0 komentar:

Posting Komentar