Minggu, 18 Maret 2018

6 Jenis Karpet Untuk Rumah Minimalis Yang Banyak Diminati

6 Jenis Karpet Untuk Rumah Minimalis Yang Banyak Diminati

Melengkapi bagian lantai rumah atau kantor dengan karpet untuk rumah minimalis, tidak hanya akan membuat nyaman tetapi juga menambah keindahan dan nilai estetika sebuah ruangan. Apabila saat ini anda sedang berniat ingin membeli karpet yang pas untuk diletakkan pada rumah anda, ada baiknya terlebih dahulu mengenal beberapa jenis karpet yang ada saat ini. Tujuannya tentu saja, selain menambah wawasan, juga agar dapat menemukan karpet apa yang tepat untuk jenis desain ruangan rumah anda.

1. Karpet Twist Pile

Karpet jenis ini memiliki karakteristik yang tebal, empuk dan berserat sehingga ketika kaki anda menginjaknya akan meninggalkan bekas kaki atau jejak sementara pada karpet tersebut. Karpet twist pile cocok diletakkan pada ruangan dengan aktivitas yang tinggi seperti ruang bermain anak, ruang menonton Tv atau ruang kerja. 

2. Karpet Berber 

Bahan dasar dari karpet berber ialah benang rajutan. Sering dipakai untuk ruangan yang lapang atau luas seperti ruang keluarga. Materialnya yang berat membuat jenis karpet ini sedikit sulit untuk sering dipindahkan posisinya. Desain motif karpet berber sebagian ada yang berupa garis lurus sehingga cocok dipakai sebagai karpet untuk rumah minimalis.

3. Karpet Saxony

Tidak jauh berbeda dengan karpet jenis berber, karpet saxony juga berbahan dasar dari benang rajut. Hanya saja, karakteristiknya sangat lembut, tebal dan memiliki warna yang sama merata. Teskturnya sedikit berpilin dan agak panjang. Jika anda mendambakan karpet yang nyaman, lembut dan elegan, jenis karpet ini adalah jawabannya. Sangat nyaman digunakan pada ruangan seperti kamar tidur, ruang santai atau ruang tamu. 

4. Karpet Loop Pile

Pilihan lain model karpet untuk rumah minimalis ialah jenis karpet loop pile. Beberapa motif karpet loop pile sangat menarik seperti pola geometris. Karpet ini ada yang berbahan dasar wool, prolipropilin, nilon atau paduan dari ketiga bahan tadi. Bagi anda yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing, sebaiknya hindarkan karpet ini dari cakaran hewan tersebut karena kuku tajam pada hewan seperti kucing dapat tersangkut di karpet jenis loop pile.

5. Karpet Polypropylene

Apabila anda memerlukan karpet yang tidak terlalu mahal harganya bisa memilih jenis karpet polypropylene. Karpet ini memiliki kelebihan bisa dibersihkan dengan air karena menggunakan bahan sintesis atau buatan, hanya saja kekurangan dari karpet polypropylene ialah teksturnya yang tipis, benang yang mudah lepas dan juga warna yang dapat pudar. Jika ingin awet dan tahan lama, anda perlu berhati-hati menggunakan karpet ini, jangan terlalu sering dibersihkan dengan air, cukup gunakan penyedot debu jika ada. 

6. Karpet Sutra

Karpet sutera merupakan jenis karpet dengan dengan kualitas dan tampilan terbaik. Bisa jadi pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan sebuah tampilan mewah dengan estetika yang tinggi pada sebuah ruangan. Karpet ini bisa jadi salah satu karpet untuk rumah minimalis modern masa kini.

0 komentar:

Posting Komentar