Jumat, 16 November 2018

Daftar Obat Cacing untuk Orang Dewasa sesuai Jenis Cacingnya


Daftar Obat Cacing untuk Orang Dewasa sesuai Jenis Cacingnya

Orang dewasa bisa mengalami cacingan yang disebabkan banyak faktor, salah satunya adalah kebersihan yang tidak dijaga. Atasi masalah cacingan dengan mengonsumsi obat cacing untuk orang dewasa sesuai dengan jenis cacingnya. Anda bisa mengetahui cacing apa yang ada di dalam tubuh dengan melakukan pemeriksaan ke dokter yang ahli di bidangnya.

1. Mebendazole
Obat ink biasanya diresepkan dokter secara khusus untuk penggunaannya. Obat ini digunakan untuk jenis cacing cambuk. Obat ini akan bekerja dengan cara melakukan pencegahan pada cacing dengan menyerap gula di dalam tubuh sebagai sumber makanannya. Obat akan bekerja dengan baik sehingga menyebabkan cacing cambuk tersebut perlahan mati.

Obat ini berbentuk tablet yang dikonsumsi dengan cara dikunyah, setelahnya baru ditelan. Obat juga aman digunakan pada orang dewasa yang sedang hamil atau menyusui. Jika Anda sedang mengalami masalah kesehatan atau menjalani pengobatan, sebaiknya lakukan konsultasi ke dokter terlebih dahulu. Konsultasi dilakukan ketika Anda akan mengonsumsi Mebendazole.

2. Albenzole
Obat cacing yang satu ini digunakan untuk mengobati jenis cacing pita. Cacing ini bisa masuk ke dalam tubuh Anda melalui daging yang terkontaminasi atau daging yang cara masaknya tidak benar. Cacing ini akan menempel di dinding usus halus, sehingga menyerap gizi makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Penyerapan gizi yang dilakukannya membuat cacing dapat membesar dan berkembang biak. Penting sekali untuk mengonsumsi obat Albenzole karena obat akan mencegah cacing pita melakukan penyerapan gula di dalam tubuh. Proses penyerapan yang dicegah akan membuat cacing kekurangan energi dan akhirnya akan mati.

Albendazole disarankan untuk dikonsumsi secara bersamaan dengan makanan yang mengandung lemak untuk penyerapan yang terbaik. Cara mengonsumsinya dengan dihancurkan terlebih dahulu sebelum ditelan. Dokter akan memberikan jenis obat ini dengan dosis yang disesuaikan dari hasil pemeriksaan.

3. Piperazin
Jenis cacing gelang dan cacing kremi dapat diobati dengan Piperazin. Obat ini akan bekerja dengan cara melumpuhkan otot-otot pada cacing. Cacing yang telah lumpuh nantinya akan terbuang secara bersamaan dengan tinja Anda. Anda akan mengalami gejala keram perut, diare, dan muntah ketika terinfeksi cacing ini. Konsumsi obat begitu mendapatkan gejala.

4. Pirantel Pamoat
Cacing tambang yang masuk ke dalam tubuh bisa Anda atasi dengan mengonsumsi obat Pirantel Pamoat. Obat ini akan membasmi cacing dengan maksimal. Cara kerja obat dengan melumpuhkan cacing menggunakan depolarisasi senyawa penghambat neuromuskuler. Pada saat ini obat akan mengeluarkan cacing dari dalam tubuh.

Ketika kondisi perut sering merasa tidak nyaman, sebaiknya dilakukan pemeriksaan ke dokter yang ahli. Jika Anda mengalami cacingan maka segera lakukan pemeriksaan untuk mengetahui jenis cacing yang ada di dalam tubuh. Anda akan diberikan obat cacing sesuai dengan jenis cacingnya. Pastikan Anda mengonsumsinya dengan cara yang benar.

0 komentar:

Posting Komentar