Sabtu, 20 April 2019

Dampak Positif Pria Kumpul dengan Para Sahabat


Dampak Positif Pria Kumpul dengan Para Sahabat

Sebelum memiliki pasangan pendamping hidup, Seperti halnya perempuan laki-laki tentu juga memiliki sahabat karib. Banyak hal yang telah mereka lakukan bersama baik berolahraga, bermain playstation atau sekedar nongkrong. 

Sahabat karib di dapat biasanya dari bangku sekolah dan akan terus saling mengenal hingga masing-masing dari mereka mendapat pendamping hidup. 

Berbagi cerita masa kini dan mengenang cerita masa lalu akan membuat keduanya berbahagia, Dan tentu memiliki dampak positif.

Para wanita, ada baiknya memberi waktu khusus bagi pasangan untuk meluangkan waktu berkumpul bersama sahabat pria mereka.


Pasalnnya, studi yang dilakukan University of Gottingen di Jerman menemukan, jika saat berkumpul bersama sahabat, pria merasa lebih sehat, segar, dan bahagia. 

Berkumpul bersama kelompok sahabat pria, membuat tingkat stres pria menurun, ketimbang berkumpul bersama pasangan atau keluarganya.

Menurut studi, berkumpul bersama sahabat, para pria merasa lebih tenang dan jauh dari rasa cemas.

Studi ini dilakukan terhadap Babary macaques (kelompok kera) karena dinilai memiliki pola prilaku yang paling mendekati dengan manusia.

Christopher Ypung, dari Primate Social Evolution Group mengatakan, "Jika primata pria hidup bersama grup berkelompok mereka biasanya akan bertengkar untuk memperebutkan wanita. Namun, mereka dapat membangun persahabatan jika hanya pada kelompok sejenis. Macaques jantan ikatan sosialnya mirip dengan persahabatan pada manusia, yang mana dapat mencegah mereka dari stres sehari-hari,".

0 komentar:

Posting Komentar