Sabtu, 25 Mei 2019

6 Tips Menginap di Hotel Kapsul

6 Tips Menginap di Hotel Kapsul

Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk berwisata ke berbagai kota, bisnis perhotelan juga semakin meningkat. Banyak hotel-hotel baru yang dibangun di dekat tempat-tempat wisata. hal ini tentunya memanjakan para wisatawan. Mereka jadi punya banyak pilihan ketika cari hotel yang dekat dengan destinasi wisata mereka.

Tidak hanya membangun hotel berbintang dengan segala kemewahan fasilitasnya, banyak juga hotel-hotel murah dengan harga terjangkau yang baru dibangun. Salah satunya adalah hotel kapsul. Kalau kamu ingin liburan tapi tetap ingin berhemat, menginap di hotel kapsul adalah pilihan yang tepat.

Dinamakan hotel kapsul karena tempat tidurnya berada dalam sebuah kotak seukuran manusia dewasa. Berbeda dengan hotel pada umumnya, hotel kapsul berisi kamar-kamar yang hanya berisi kasur untuk satu atau dua orang. Awalnya hotel kapsul hanya tersedia di kota-kota besar. Namun kini, hampir setiap kota sudah memiliki hotel kapsul.

Hotel kapsul merupakan hotel murah yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk tempat menginap. Saat ini, hotel kapsul sudah bisa kamu pesan melalui situs dan aplikasi pegipegi.com. Tapi sebelum kamu memutuskan untuk menginap di sana, ketahui tips menginap di hotel kapsul berikut ini.

1. Pastikan Anda tidak fobia terhadap ruang sempit
Hotel kapsul tidak berbentuk kamar pada umumnya. Kalau kamu menginap di hotel kapsul, kamu akan masuk ke sebuah kotak yang berisi kasur, bantal, dan selimut. Luas ruangan juga menyesuaikan dengan luas kasur. Jadi kalau kamu fobia terhadap ruang sempit, kamu tidak disarankan untuk memilih hotel kapsul sebagai menginap. Kamu bisa booking hotel murah lainnya melalui situs pegipegi.com.

2. Bawa perlengkapan mandi sendiri
Kamu tidak akan mendapatkan perlengkapan mandi ketika menginap di hotel kapsul. Jadi pastikan kamu mempersiapkan peralatan mandi lengkap kalau kamu bermaksud menginap di sini.

3. Jangan membawa makanan dan minuman ke dalam kapsul
Selain karena tidak diperbolehkan, membawa makanan dan minuman ke dalam kapsul akan berisiko membuat tempat tidurmu kotor. Kamu tentunya tidak mau tidur dengan kondisi dikerubuti semut, kan?

4. Jaga ketenangan
Dalam satu ruangan, ada beberapa kapsul atau tempat tidur. Jadi kamu akan sharing ruangan dengan orang lain. Untuk itu, pastikan kamu menjaga ketenangan. Walaupun kapsul sudah didesain sedemikian rupa agar kedap suara, bukan berarti kamu boleh teriak-teriak atau membuat keributan. Tetap jaga ketenangan agar orang lain yang satu ruangan dengan kamu juga tetap merasa nyaman.

5. Simpan barang-barang di dalam loker yang disediakan
Karena hanya muat untuk tidur, sebaiknya kamu menyimpan barang-barangmu di loker yang sudah disediakan. Selain lebih aman karena dikunci dan diawasi, menyimpan barang di loker juga akan membuat tempat tidurmu tidak semakin sempit.

6. Hargai penghuni kamar yang lain
Selain berbagi ruangan, kamu juga akan berbagi kamar mandi dengan penghuni yang lain. Hargai penghuni kamar yang lain dengan tidak mandi terlalu lama atau meninggalkan kamar mandi dalam keadaan kotor.

Nah, itulah enam tips menginap di hotel kapsul. Persiapkan segalanya dan jangan lupa hargai penghuni kamar yang lain. Hotel kapsul memang bisa jadi pilihan yang tepat untuk tempat menginap yang murah dan nyaman. Kamu bisa cek harganya melalui situs dan aplikasi pegipegi.com. Ingat ya, kalau mau pesan hotel murah, pesannya ya di pegipegi.com.

Kenapa sih harus pegipegi.com? Situs travel online ini menyediakan banyak pilihan hotel di berbagai kota dengan harga murah. Tidak hanya melayani booking hotel, kamu juga bisa pesan tiket pesawat melalui pegipegi.com. Harganya dijamin murah, pilihannya banyak, dan banyak promonya. Siapa sih yang mau nolak kalau dikasih banyak promo? Makanya, ayo rencanakan liburanmu melalui pegipegi.com.

0 komentar:

Posting Komentar