Selasa, 18 Juni 2019

Mau Jual Rumah? Pakai Cara Ini Agar Cepat Laku dan Untung Berlipat

Mau Jual Rumah? Pakai Cara Ini Agar Cepat Laku dan Untung Berlipat

Saat ini beberapa orang banyak yang mencoba untuk melakukan jual beli rumah, hal ini dianggap karena melakukan aktifitas ini akan sangat menguntungkan. Terutama jika dilihat dari kondisi saat ini, akan ada banyak sekali masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal, sehingga membuat potensi bisnis properti seperti ini memiliki prospek yang cukup baik untuk kedepannya ketika anda berani untuk memulai. 

Jika anda berminat untuk melakukan bisnis pada bidang usaha yang satu ini, maka ada baiknya jika anda mempelajari beberapa pengetahuan dasar tentang bisnis yang satu ini. Biasanya akan dimulai dengan bagaimana cara memikat pembeli agar mau membeli rumah yang dipasarkan, jika anda sebagai pembeli maka ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mempertahankan harga yang anda inginkan. 

Cara Memikat Pembeli Ketika Menjual Rumah

1. Sebutkan keunggulan lahan
Beberapa orang akan melakukan segala cara agar rumah yang ingin dijual cepat dibeli oleh pembeli, hal ini akan membutuhkan beberapa hal pendukung lainnya. Dengan demikian anda sebagai penjual haruslah menyampaikan segala keunggulan dari lahan yang anda miliki, misalnya lahan yang anda jual merupakan lahan yang memiliki tingkat kesuburan dengan cukup baik, sehingga cocok untuk dibeli oleh konsumen.

2. Sebutkan keunggulan lingkungan sekitar
Selain keunggulan pada lahan yang akan dijual, ternyata lingkungan sekitar juga memberikan pengaruh terhadap harga jual serta kesuksesan pada lahan yang akan anda jual dengan cepat ini. Ketika lingkungan sekitar mampu dibuktikan akan membuat penghuninya nyaman, maka anda akan dengan mudah juga untuk memikat hati pembeli ketika lingkungan sekitar rumah yang akan anda jual sudah cukup mendukung. 

3. Tentukan harga pasaran
Dalam melakukan jual beli pada sebuah properti khusunya rumah, maka anda haruslah mengetahui beberapa hal mendasar mengenai hal ini. Biasanya hal utama yang harus anda kuasai adalah harga pasaran dari rumah yang dijual sekitaran anda, dengan demikian anda akan mematok harga yang tidak jauh berbeda dengan pesaing anda, dalam hal ini juga mampu untuk memikat hati pelanggan anda. 

Harga pasaran itu sendiri tidak dapat ditentukan sendiri oleh anda, dimana biasanya harga pasaran akan bergantung dengan lokasi dimana anda menjual rumah tersebut. Dengan demikian anda memang haruslah menanyakan informasi ini kepada beberapa orang atau warga sekitar, yang memang mengetahui beberapa harga pasaran dari sebuah rumah yang mungkin saja banyak terjual disekitaran lingkungan anda. 

4. Sampaikan keunggulan lainnya
Untuk anda yang ingin dengan segera menjual rumah yang anda miliki, maka tidak ada salahnya jika anda menyampaikan terlebih dahulu keunggulan lainnya pada rumah tersebut. Misalkan untuk anda yang berada pada daerah padat penduduk, mungkin anda bisa menjelaskan tentang keunggulan dalam bidang keamanan yang telah terjamin, sehingga hal ini akan memikat pembeli yang melakukan survey di lokasi. 

Tips Untuk Pembeli Agar Harga Murah Didapatkan

1. Sebutkan kekurangan lahan dan bangunan
Sebagai salah satu pembeli, pastinya anda menginginkan sebuah rumah yang dijual juga sesuai dengan kriteria anda, dapat ditawar atau dibeli dengan harga yang murah. Hal ini bisa saja anda dapatkan ketika anda melakukan survey secara langsung ke beberapa lokasi, yang biasanya dilokasi tersebut anda bisa mengetahui kekurangan pada lahan, sehingga harga jual yang ditawarkan oleh penjual bisa turun. 

2. Sebutkan kekurangan pada lingkungan sekitar
Sama seperti pihak penjual, sebagai pembeli anda memiliki hak untuk menyampaikan jika lingkungan disekitar rumah tersebut masih memiliki kekurangan yang signifikan. Misalnya lingkungan sekitar terlalu sepi atau terlalu ramai sehingga dapat membahayakan anda sebagai penghuni berikutnya, dengan demikian menyampaikan hal ini bisa membantu anda untuk mendapatkan harga yang lebih rendah. 

3. Pastikan anda mengetahui harga pasaran
Harga pasaran tidak hanya berlaku untuk beberapa penjual saja, dimana sebagai pembeli anda juga berhak untuk mengetahui harga pasaran rumah yang akan anda beli di lingkungan sekitar. Yang biasanya dengan harga pasaran yang ada, anda masih bisa menawar lagi dengan harga yang lebih rendah karena telah menyebutkan beberapa kekurangan tadi, sehingga dapat sedikit menguntungkan untuk anda. 

4. Pastikan lingkungan sudah memiliki keamanan
Ketika anda memilih sebuah lokasi perumahan atau rumah yang akan anda beli, ada baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu tingkat keamanan dari lokasi tersebut. Akan lebih baik bagi anda jika lingkungan tersebut sudah memiliki sekuriti yang menjadi petugas keamanan, sehingga jiwa anda sebagai penghuni akan selalu terjamin keamanannya saat sudah pasti untuk tinggal di daerah tersebut. 

Menjadi sebagian orang yang berkutat dibidang jual beli properti seperti rumah, akan membutuhkan skill khusus yang dapat anda jadikan sebagai senjata untuk memikat pelanggan, atau untuk menjadi pembeli yang cerdas. Skill komunikasi serta pengetahuan dasar merupakan salah satu kunci terbaik untuk mendapatkan properti yang diinginkan, sehingga anda akan selalu berada pada pihak yang diuntungkan. 

0 komentar:

Posting Komentar