Senin, 21 Oktober 2019

Lengkapi 9 Aksesoris Ini Biar Hobi Memancing Kamu Jadi Lebih Mudah dan Menyenangkan

Aksesoris Pancing
Sumber: pinterest.com
Jika dahulu memancing adalah sebuah pekerjaan yang dimana hasil pancingannya untuk dijual ke pasar-pasar tradisional dan menghasilkan uang. Namun kalau sekarang ini, memancing termasuk bagian dari hobi atau sebagai sarana refreshing banyak orang. Berbagai macam peralatan pancing pun kian beragam dan modern. Dahulu orang-orang memancing hanya menggunakan joran yang terbuat dari batang bambu atau kayu yang dipotong tipis. 

Nah saat ini, sudah banyak berbagai macam peralatan pancing dan aksesoris pancing yang memiliki fungsi tersendiri yang bisa kamu temui.  Aksesoris pancing berguna untuk memudahkan seseorang dalam memancing. Bagi orang yang hobi mancing aksesoris-aksesoris pancing adalah suatu hal yang paling penting untuk dimiliki. Untuk itu, bagi kamu para penyuka mancing lengkapi lah perlengkapan pancing kamu agar hobi mancing kamu jadi semakin seru dan mudah untuk dilakukan. Berikut ini kami bagikan beberapa aksesoris pancing terbaik yang bisa jadi referensi kamu untuk menemani aktivitas memancing kamu agar jadi lebih mudah dan lancar. 

1. Joran

Joran
Sumber: pinterest.com
Joran merupakan salah satu piranti yang nantinya digunakan sebagai pemegang saat memancing. Aksesoris satu ini berguna untuk mendudukan reel dan mengarahkan titik target. Berbagai pilihan model dan bahan joran telah banyak digunakan oleh para pemancing. Ada yang sifatnya melengkung pada bagian ujungnya dan juga ada yang melengkung hanya setengah body saja. Semuanya tergantung dengan keinginan masing-masing. 

2. Pelampung

Pelampung
Sumber: pinterest.com
Aksesoris satu ini berfungsi untuk mempermudah kamu dalam mengetahui ikan yang mulai mendekat atau memakan umpan. Biasanya tanda-tanda yang muncul adalah pelampung bergerak dari permukaan air, pindah-pindah tempat ataupun naik turun. Bagi para pemula aksesoris ini sangat direkomendasikan untuk kalian karena kegunaannya yang bisa membantu kamu dalam mengetahui ikan yang mendekat atau tidak. Banyak berbagai model dan bahan pelambung yang bisa kamu temui di toko peralatan pancing terdekat. 

3. Kail

Kail
Sumber: pinterest.com
Kail ini berguna sebagai tempat menaruh umpan yang nantinya akan dimakan oleh ikan-ikan yang mendekat, jadi akan memudahkan kamu dalam menangkap ikan. Terdapat berbagai bahan dan ukuran kail yang bisa ditemui, masing-masing kail memiliki kekurangan dan keunggulan tersendiri. Tentunya tergantung dengan kebutuhan masing-masing orang. 

4. Kotak Pancing

Kotak Mancing
Sumber: pinterest.com
Kotak pancing ini berguna untuk menyimpan segala aksesoris-aksesoris pancing yang berukuran kecil, seperti snap, pelampung dan kail. Jadi aksesoris tersebut bisa tertata rapi dan tidak berceceran di sembarang tempat. Dengan begitu, maka bisa memudahkan kamu saat ingin mencari aksesoris yang akan digunakan untuk memancing.  

Baca juga: Alasan mengapa Harus Menggunakan Jersey Saat Bersepeda

5. Timah

Timah
Sumber: pinterest.com
Aksesoris pancing selanjutnya adalah timah. Alat ini berguna sebagai pemberat yang dimana fungsinya sebagai beban tambahan agar umpan yang dilempar jauh dan pas di titik target. Aksesoris alat pancing ini juga berguna untuk menahan kail agar tetap berada di titik target. Sehingga kail tidak akan terbawa arus air. 

6. Umpan Tiruan

Umpan Tiruan
Sumber: pinterest.com
Saat ini umpan tiruan memiliki banyak pilihan variasi dan warna yang menarik. Umpan ini pada umumnya sering digunakan oleh para pemancing yang suka memancing di laut. Aksesoris ini berguna untuk mengecoh ikan-ikan yang ada agar memakan umpan tiruan satu ini. Kamu bisa membeli umpan tiruan ini di toko perlengkapan pancing terdekat atau di online shop langganmu. 

7. Reel

Reel
Sumber: pinterest.com
Reel ini berguna untuk menggulung Kenur/Senar yang menghubungkan umpan dari kail sebagai pemancing. Sekarang ini telah banyak berbagai pilihan model reel yang dijual dipasaran. Macam-macam model yang bisa kamu temui mulai dari Reel Baitcasting, Reel Fly Fishing, Reel Spinning dan Reel Spin Casting. Harganya pun sangat bervariasi. 

8. Senar/Kenur

Senar
Sumber: pinterest.com
Aksesoris yang satu ini berguna untuk menghubungkan berbagai peralatan pancing dasar mulai dari, Pelampung, Kail, Timah dan Reel yang dimana sangat berguna untuk membantu kamu dalam menangkap ikan yang telah Hook Up di kail. Kini sudah banyak berbagai model kenur yang mempunyai bahan dan karakteristik yang berbeda-beda. Beberapa jenis dan kenur yang bisa kamu temui adalah Kenur Multifilament, Kenur Flurocarbon dan Kenur Monofilament. 

9. Snap/Peniti

Snap
Sumber: pinterest.com
Dengan hadirnya Snap/Peniti untuk memancing maka bisa mempermudah kamu dalam memutuskan dan menyambungkan rangkaian kail pada kenur utama. Ada juga beberapa jenis Snap yang berguna untuk menghubungkan pelampung pada kenur. Jadi pelampung akan bisa bergerak dengan keinginan masing-masing pemancing. 

Nah, itulah beberapa aksesoris pancing yang wajib kamu miliki agar hobi memancing kamu jadi lebih mudah dan menyenangkan untuk dilakukan. Dari sembilan aksesoris di atas, mana yang sudah kamu punya? 

0 komentar:

Posting Komentar