Selasa, 07 Januari 2020

Rawat Luka Bekas Operasi Anda

Rawat Luka Bekas Operasi Anda

Bagi calon ibu yang akan melahirkan, tentu saja proses persalinan ini adalah hal yang penting. Mengingat itu merupakan moment paling penting setelah mengandung selama sembilan bulan lamanya. Persalinan ini pun juga hal yang cukup dinanti terlebih bagi calon orang tua baru untuk menyambut kehadiran sang buah hati ke dunia ini.

Persalinan sendiri terdapat dalam dua prosedur berbeda, yaitu persalinan normal dan juga persalinan operasi caesar. Umumnya sebelum melahirkan ini calon ibu akan diperiksa oleh dokter terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menentukan metode persalinan yang nantinya akan dipilih dan dilakukan terhadap calon ibu.

Untuk prosedur operasi caesar sendiri, tentunya akan dilakukan dengan berbagai pertimbangan medis dan sudah dipikirkan sangat matang oleh dokter. Pasalnya, operasi ini termasuk operasi besar yang memiliki sederet risiko yang akan dihadapi pasien selama operasi berlangsung. Tentu bagi calon ibu pun harus siap dengan semua hal tersebut.

Pasca operasi, tentunya akan menimbulkan salah satu hal yang terjadi pada ibu hamil tersebut adalah bekas operasi. Tak jarang, bekas operasi ini akan menimbulkan luka di area sekitar bekas operasi tersebut. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk merawat luka ini agar cepat sembuh dan pulih.

Penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai macam cara perawatan luka operasi caesar yang baik dan benar agar tak menimbulkan infeksi pada luka Anda. Usahakan untuk selalu menggunakan benda yang steril atau bersih ketika membersihkan luka Anda ini agar bakteri tidak masuk ke luka.

Anda pun harus rajin melakukan check up ke dokter untuk mengontrol luka bekas operasi caesar Anda agar dalam kondisi yang baik. Dengan melakukan kontrol secara rutin ini, maka dijamin luka dapat segera pulih dan sembuh total. Bahkan, bekas luka pun dijamin juga akan ikut hilang.

Artikel seputar merawat luka operasi caesar yang lain dapat Anda lihat di website resmi kesehatan Gue Sehat sekarang juga. Kunjungi guesehat.com untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya yang Anda butuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar