Senin, 29 Juni 2020

Begini Cara Menggunakan Preposisi Bahasa Inggris Dengan Benar

Begini Cara Menggunakan Preposisi Bahasa Inggris Dengan Benar

Preposisi adalah kata hubung. Seringkali pelajar pemula membingungkan penggunaan on in at. Padahal preposisi tidak hanya itu. Preposisi memberikan petunjuk dan menghubungkan sisa kalimat bersama. Mengingat peran penting preposisi, ada beberapa aturan penting untuk mengingat preposisi.

Aturan-aturan ini berkaitan dengan bagaimana mereka dapat digunakan, preposisi mana yang dapat digunakan kapan, dan di mana mereka berada dalam kalimat. Mari simak artikel berikut.

1. Pasangkan Preposisi Dengan Benar

Menentukan preposisi mana yang akan digunakan bisa menjadi proposisi yang rumit. Ini terutama sulit ketika berhadapan dengan idiom - ekspresi dalam bahasa Inggris yang tidak selalu masuk akal ketika digunakan pada kenyataannya. Ekspresi idiomatik adalah ekspresi yang harus kamu hafal, dan ketika kesalahan dibuat, hampir kebanyakan kesalahan terjadi pada preposisinya.

2. Perhatikan Apa Yang Mengikuti Preposisi

Preposisi harus selalu diikuti oleh kata benda atau kata ganti. Kata benda itu disebut objek preposisi. Perhatikan bahwa kata kerja tidak bisa menjadi objek preposisi. 

The bone was for the dog. Ini benar. Kata depan untuk diikuti oleh kata benda "dog".

The bone was for walked. Ini tidak benar. Kata depan untuk diikuti oleh kata kerja "walked" Kata kerja tidak pernah bisa menjadi objek preposisi.

3. Hindari Menggunakan Preposisi di Akhir Kalimat

Preposisi harus diikuti oleh kata benda dan memiliki objek, preposisi jarang ditempatkan di akhir kalimat. Umumnya tidak benar untuk mengatakan:

The table is where I put my bag on.

Namun, ada keadaan tertentu di mana dapat diterima untuk mengakhiri kalimat dengan preposisi. Pengecualian ini ada di mana preposisi tidak asing. Dengan kata lain, preposisi harus ada di sana, dan jika tidak, makna kalimat akan berubah.

Pada contoh di atas, penggunaan preposisi "on" tidak diperlukan. Kita bisa menghapus "on" dan artinya akan sama. Oleh karena itu, preposisi itu asing atau tidak perlu.

4. Jangan Pernah Mengganti "have" dengan "of"

Para guru, penulis, dan ahli tata bahasa akan merasa terganggu bila melihat pola ini.

I should of come over.

Meskipun sepertinya kita mengatakan ini sepanjang waktu; tanpa sengaja. Kita mungkin berkata, "I should've come over" tapi itu saja. Seperti apa kalimat di atas seharusnya:

I should have come over.

"have" adalah kata kerja pembantu yang penting. Preposisi "of” tidak melakukan apa pun di sini untuk menautkan atau menggabungkan gagasan seperti yang seharusnya dilakukan oleh setiap preposisi.

5. Jangan Bingung "in" dan "into"

Saat kamu ingin mengekspresikan gerakan ke arah sesuatu, gunakan "into" daripada "in". Gunakan "in" untuk saat-saat ketika kamu ingin menunjukkan lokasi.

Masih banyak aturan lain tentang preposisi. Agar lebih memudahkan kamu dalam memahami, kamu dapat belajar bahasa Inggris di EF. Selain dapat bertanya pada native speaker, kamu juga akan terbiasa menggunakan bahasa Inggris di kelas.

0 komentar:

Posting Komentar