Rabu, 17 Juni 2020

Inilah Waktu yang Tepat Menggunakan Masker Kain

Inilah Waktu yang Tepat Menggunakan Masker Kain

Di beberapa tempat, Anda tentu pernah melihat beberapa orang yang menggunakan masker kain. Sebagian dari mereka mungkin ada yang sedang tidak enak badan, menyamarkan dirinya, atau bahkan hanya sekedar untuk bergaya saja. Ini sah-sah saja selama Anda menggunakan masker tersebut untuk tujuan yang baik. Namun, penggunaan masker berbahan kain sebaiknya lebih diperhatikan.

Masker jenis kain tidak sama dengan masker khusus medis. Masker medis dibuat khusus untuk orang sakit maupun tenaga medis, sehingga perlindungannya lebih maksimal. Lain halnya dengan masker non medis yang bisa digunakan untuk keperluan apapun. Namun, tidak disarankan jika Anda sedang sakit karena berpotensi menularkan virus atau penyakit. 

Kapan harus pakai masker?


Lalu, kapan waktu yang tepat untuk menggunakan masker? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Bepergian ke Luar Rumah


Di luar sana, tentu saja aka nada debu, polusi, dan kotoran-kotoran lainnya yang berterbangan. Untuk itu, gunakan masker berbahan kain saat akan ke luar rumah. Dengan demikian, Anda bisa lebih terlindungi dari asap maupun polusi yang tidak baik bagi pernapasan Anda.

2. Menjenguk orang Sakit


Saat menjenguk orang sakit, Anda juga dianjurkan untuk menggunakan masker. Ini dilakukan agar virus yang dibawa oleh penderita tidak menular pada Anda. Gunakan lapisan pelindung seperti tisu atau kain pada bagian masker kain tersebut. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir saat menjenguk orang sakit.

3. Mengendarai Motor


Selain itu, masker berbahan kain juga cocok digunakan untuk mengendarai motor. Di jalan raya, ada banyak debu dan polusi yang bisa membahayakan pernapasan dan juga mata Anda. Oleh karena itu, menggunakan helm saja tidak cukup. Gunakan masker berbahan kain kemanapun Anda pergi. Cucilah masker setelah digunakan agar kebersihannya tetap terjaga.

4. Adanya Pandemi


Masker kain juga disarankan untuk digunakan saat terjadi pandemic seperti saat ini, Masker berbahan kain dianjurkan untuk mereka yang sehat. Dengan demikian, virus tidak akan langsung mengenai wajah karena akan terhalang oleh masker. Untuk berjaga-jaga, tambahkan lapisan pelindung berupa tisu agar proteksi bisa menjadi lebih maksimal.

5. Wajah Alergi atau Iritasi


Wajah yang alergi atau iritasi bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa jadi disebabkan oleh penggunaan riasan yang tidak tepat, penggunaan perawatan wajah, memakan makanan laut, dan masih banyak lagi. Akibatnya, wajah akan meradang dan mengalami ruam.

Agar tidak semakin parah, gunakan masker kain kemanapun Anda pergi. Masker ini bisa mencegah debu dan kotoran lainnya menempel pada wajah yang bisa membuat iritasi semakin parah.

Itulah waktu yang tepat kapan Anda menggunakan masker kain. Jika ingin tampil lebih keren dan kece, gunakan masker fullprint custom yang bisa Anda beli secara online. Ada berbagai jenis motif dan desain yang bisa disesuaikan dengan gaya Anda. So, beli sekarang juga sebelum kehabisan!

0 komentar:

Posting Komentar