Kamis, 24 September 2020

Cara Mudah Membersihkan Botol Bayi Tanpa Merusak Botol

Cara Mudah Membersihkan Botol Bayi Sampai Tanpa Merusak Botol

Merawat dan membesarkan buah hati memang tidak semudah teorinya. Apalagi bagi Anda yang termasuk orang tua baru. Tentu butuh bantuan orang terdekat untuk memberikan kasih sayang secara maksimal pada si kecil. Bagaimanapun bayi menjadi makhluk lemah yang bergantung pada orang tuanya. Hubungan keduanya terhubung dan semakin erat karena proses tumbuh yang dilewatkan bersama.

Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa konteks merawat anak cukup kompleks. Orang tua tak hanya memberikan kebutuhan secara materi. Namun, terdapat sisi afeksi yang bahkan tak mampu tergambarkan. Kondisi ini yang kemudian membuat orang tua rela mengorbankan apapun untuk si kecil. Sejak awal orang tua sudah antusias untuk menyambut kedatangannya di dunia.

Salah satu bagian yang sering membuat semuanya semakin menyenangkan ialah proses membeli perlengkapan untuk bayi. Botol menjadi peralatan yang tidak bisa lepas dari sosok bayi. Saat ini jenis botol mempunyai jenis yang beragam. Penciptaan tersebut merujuk pada usia dan kebutuhan si bayi. Pilihannya menjadi sangat penting karena botol memiliki peran penting dalam pemberian asupan pada anak.

Bagian lain yang juga krusial untuk diperhatikan ialah tentang cara membersihkan botol. Bahkan bagi orang tua yang sering merebus botol perlu mengetahui tata cara yang benar. Sampai pada penentuan sabun cuci botol bayi yang telah teruji keamanannya. Nah, di bawah ini beberapa langkah untuk membersihkan botol bayi:

1. Gunakan air sabun

Mengutip dari beberapa sumber yang menerangkan tentang penelitian terbaru. Dimana disebutkan bahwa merebus botol bukan solusi yang efektif untuk mengurangi kuman pada botol. Orang tua perlu membuat air sabun dengan air panas. Penggunaan ini juga dilakukan untuk dot dan peralatan makan bayi lainnya. Aspek yang tidak boleh tertinggal ialah usahakan segera mencuci setelah digunakan. 

2. Pilih sikat khusus botol

Selanjutnya gunakan sikat khusus botol. Jenis sikat tersebut harus dibedakan dengan sikat untuk membersihkan dot. Perbedaan ini wajib dilaksanakan dalam menjaga kebersihan botol itu sendiri. 

3. Bilas dengan air mengalir

Berikutnya bilas botol dan semua peralatan lain di bawah air mengalir. Di sini orang tua diperbolehkan untuk menggunakan air dingin. Jangan sampai Anda merendam atau membilas botol pada air dalam bak. Hal tersebut membuat kemungkinan tak steril kian besar. 

4. Perhatikan peletakannya

Ketika semua peralatan sudah dibilas dengan air mengalir. Selanjutnya, Anda perlu memperhatikan aturan peletakan atau meniriskan botol. Usahakan semua peralatan dalam keadaan terbalik. Semua aturan tersebut berlaku untuk berbagai jenis susu yang diberikan. Masukan lain yang juga perlu diingat ialah jangan sampai Anda tergiur untuk mencuci putih dengan garam. Cara ini cukup berbahaya bayi si kecil. 

0 komentar:

Posting Komentar