Jumat, 02 Oktober 2020

Simak Simulasi Kredit Mobil Calya Sebelum Membeli Dengan Cicilan

Simak Simulasi Kredit Mobil Calya Sebelum Membeli Dengan Cicilan

Toyota Calya merupakan salah satu mobil Multi Putpose Vehicle (MVP) keluaran Toyota pada tahun 2016. Memiliki ruangan yang cukup luas, mobil ini disebut sebagai mobil sejuta umat yang banyak digemari. Tiga tahun berikutnya setelah mobil ini launching, Toyota Calya kembali mengeluarkan tipe terbarunya. Menjadi mobil yang banyak diminati pasaran, tak heran banyak orang yang tertarik membelinya meski menggunakan cara kredit mobil calya meski dengan bunga.

Perhitungan Simulasi Kredit Mobil Toyota Calya 

1. Toyota Calya Tipe E MT

Pada dasarnya, tipe Toyota Calya E MT tidak memiliki banyak perbedaan signifikan pada badan mobilnya. Yang membedakan tipe-tipenya adalah transmisi dan suspensi. Toyota Calya Tipe  E MT menggunakan mesin Petrol 1197 CC, dan memiliki konfigurasi silinder 4 garis. Mesin ini dapat menyuguhkan tenaga 87 hp dengan torsi mencapai 108 Nm. Tipe ini hanya tersedia dalam jenis transmisi 5-Speed secara manual. Mobil MPV ini juga dibekali juga dengan pelek 14 inch alloy.

Daftar harga terbaru, ini memiliki harga jual sekitar Rp. 147.000.000. Jika dihitung menurut simulasi sederhana, harga kredit Toyota Calya bisa dicicil dengan DP mulai sebesar 25% harga asli. Jika jangka waktu pembayaran yang dipilih adalah selama 48 kali cicilan, maka setiap  bulannya anda bisa mengangsur sejumlah Rp. 2,8 juta. Sedangkan untuk DP sebesar 50%  dengan tenor selama 24 bulan anda harus menyisihkan Rp. 3,34 juta tiap bulannya. 

2. Toyota Calya Tipe G MT

Toyota Calya berjenis G MT menggunakan mesin 3NR In-Line 4 Cylinder dan mampu mengeluarkan  tenaga maksimal 88 ps/6.000 rpm. Mobil sejuta umat ini juga memiliki torsi maksimum hingga 11kgm/4.200 rpm. Berbeda dengan tipe sebelumnya, tipe ini tersedia dalam jenis transmisi 5-Speed manual, dan juga jenis transmisi 4-Speed Automatic. Tipe ini juga memiliki suspensi bagian belakang yang berbeda yakni Semi Independent Torsion Axle Beam and Coil Spring Stabilizer.

Untuk harga kredit Toyota Calya G MT, anda bisa memilih uang muka mulai dari 25% hingga 50% dari harga aslinya yang berharga sekitar Rp. 153,65 juta. Dengan pilihan tenor pembayaran dari 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, 48 bulan hingga paling akhir 60 bulan. Dengan begitu, biaya perhitungan kredit paling rendah adalah senilai Rp. 1,76 juta. Perhitungannya yaitu dengan membayar DP sebesar 25% atau sekitar 76,82 juta dan tenor waktu paling lama yaitu 60 bulan.

3.  Toyota Calya Tipe G AT

Mobil MPV yang digemari sejuta umat ini, memiliki fitur yang lebih lengkap dibanding tipe E. Fitur tersebut tidak hanya fokus dalam sektor untuk hiburan dan performa, namun juga pada sektor keamanannya. Tidak hanya itu, Toyota Calya Tipe G AT juga membekali fitur Touchscreen Head Unit yang menjamin kemudahan bagi pengendaranya untuk  mengakses berbagai fitur digital pada unit. Terakhir, fitur ABS dan EBD akan membuat anda memiliki kontrol penuh terhadap kendaraan.

Untuk bagian eksteriornya, tipe G AT terlihat lebih kokoh dan atraktif, karena memiliki desain roda yang lebih segar dan bergaya sporty. Ditambah lagi, Calya G AT memiliki objek New Dark Chrome Element dan New Front Grille Design with Dark Chrome Element untuk menambah kesan stylist. Pada bagian interiornya, dilengkapi dengan Multilayer Dashboard dan Darker Dashboard and Seat Color yang terlihat sangat mewah ketika dipadukan dengan interior lainnya.

Kredit Calya, juga berlaku bagi tipe Toyota Calya Tipe G AT. Dipatok dengan harga paling mahal sekitar Rp. 165,85 juta, anda bisa melakukan pengajuan kredit dengan jangka waktu paling singkat selama setahun, hingga lima tahun tentunya dengan harga yang berbeda. Untuk cicilan dengan tenor satu tahun dan uang muka sebesar Rp. 82,92 juta atau sekitar 50%, anda bisa membayar cicilan bulanan dengan harga sekitar Rp.7,19 juta rupiah saja.

Bagi sebagian orang, mobil memang sudah menjadi keperluan pokok untuk mobilitas sehari-hari. Salah satu mobil yang paling sering dipilih untuk kendaraan harian adalah Toyota Calya. Jika belum memiliki cukup dana, namun kebutuhan memiliki mobil sangat mendesak, anda bisa memperhitungkan terlebih dulu dengan simulasi perhitungan kredit rata-rata. Namun, yang harus tetap diingat adalah nilai harga ini dapat berubah tergantung dari wilayah jual anda. 

0 komentar:

Posting Komentar