Jumat, 24 September 2021

Cek Pajak Kendaraan dan Biaya Perpanjangan STNK Lebih Mudah Via Online

Cek Pajak Kendaraan dan Biaya Perpanjangan STNK Lebih Mudah Via Online

Di era digital seperti sekarang, semua hal harus dapat diakses dengan mudah dan cepat untuk dapat bersaing dengan waktu. Dengan semakin berkembangnya era digital dan makin mutakhirnya teknologi, hampir semua kegiatan dapat dilakukan secara online, mulai soal termasuk pelayanan publik. Pemerintah telah berusaha menjawab tantangan digital ini dengan melakukan digitalisasi dalam pelayanan publik. Selain lebih mudah dan efisien, digitalisasi ini dapat mengurangi praktek calo dan korupsi. Digitalisasi dalam pelayanan publik salah satunya dengan launching e-samsat. E-samsat merupakan jawaban dari persoalan banyak masyarakat tentang cara melihat biaya perpanjangan STNK dengan mudah dan cepat tanpa harus datang ke kantor samsat dan harus antri panjang.

E-samsat Aplikasi Pajak Kendaraan yang Membantu Pemilik Kendaraan

E-samsat adalah sebuah terobosan yang dilakukan oleh pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam melihat pajak kendaraannya masing-masing. Dengan adanya e-samsat ini, generasi millenial diharapkan lebih banyak yang sadar terkait pajak terutama pajak kendaraan yang mereka kendarai setiap hari. E-samsat merupakan aplikasi online yang yang menyediakan informasi tentang biaya pajak untuk kendaraan mulai dari kendaraan roda 2 dan roda 4 atau lebih. 

Aplikasi e-samsat ini dapat anda download melalui google play store di handphone anda. Banyak aplikasi pajak lain juga tentang pajak kendaraan. Digitalisasi dalam pelayanan publik salah satunya dengan launching e-samsat.tor serta beberapa aplikasi lain juga dapat melakukan pembayaran pajak .

Melihat Biaya Pajak Kendaraan Lewat Website

Selain menggunakan aplikasi e-samsat, anda juga dapat mengetahui biaya pajak atau perpanjangan STNK melalui website. Cara melihat biaya perpanjangan stnk dengan mudah akan banyak membantu masyarakat. Hampir setiap daerah di indonesia telah menggunakan website untuk pelayanan pajak kendaraan. Semua daerah di pulau jawa telah memiliki website, selain itu beberapa daerah di sumatra kalimantan, sulawesi dan papua. Setiap daerah memiliki website masing-masing. Cara mengakses website juga sangat mudah. Mirip dengan aplikasi e-samsat. Hanya membutuhkan nomor TNKB yang paling penting. 

0 comments:

Posting Komentar