Selasa, 02 November 2021

Daftar Makanan Sehat Dengan Gizi Seimbang Untuk Sehari-hari


Makanan sehat diperlukan untuk pemenuhan gizi agar tetap seimbang dan melindungi diri dari berbagai penyakit berbahaya. Seperti diabetes, penyakit jantung, hingga obesitas. Ada banyak ragam makanan sehat yang wajib Anda konsumsi agar nutrisi dan energi terpenuhi. 

Berikut ini, ada beberapa daftar pilihan makanan yang sehat untuk Anda.

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan sehat yang wajib dikonsumsi saat sarapan. Apalagi jika Anda sedang diet, maka sangat baik mengkonsumsi oatmeal. Karena memiliki serat tinggi dan mampu membuat Anda kenyang lebih lama.

Bagi yang kurang suka mengkonsumsi oatmeal dengan rasa hambar, maka Anda bisa mencoba tambahkan susu atau madu. Susu dan madu membuat oatmeal memiliki rasa manis yang alami dan tetap sehat. Atau bisa juga dengan mengkonsumsi oatmeal dalam bentuk snack [3]. Seperti misalnya granola bar atau cookies. 

2. Yoghurt

Yoghurt sangat baik bagi Anda yang sedang mengalami masalah pencernaan. Yoghurt punya kandungan probiotik sehingga mampu menjaga kesehatan usus. Selain itu, kandungan sehat lainnya pada yoghurt yaitu vitamin B12, fosfor, zinc dan juga kalsium. 

Pilihan jenis yoghurt terbaik adalah yoghurt Greek, karena jenis yang ini tidak memiliki rasa sehingga tidak terdapat kandungan protein yang terlalu banyak dan juga tidak adanya gula tambahan. 

3. Telur

Makanan sehat selanjutnya yang wajib dikonsumsi setiap hari secara rutin adalah telur. Telur merupakan salah satu sumber nutrisi dengan protein yang tinggi. Bisa dibilang, telur ini mampu melengkapi nutrisi bagi tubuh. Karena juga punya kandungan vitamin, mineral, zat antioksidan hingga lemak tak jenuh. 

4. Buah Jeruk Dan Beri

Buah jeruk dan beri merupakan makanan sehat dari jenis buah-buahan dengan banyak kandungan zat yang baik untuk tubuh. Buah jeruk sendiri dikenal sebagai sumber vitamin C dan antioksidan. Antioksidan mampu melawan radikal bebas sehingga imun tubuh tidak mudah lemah. Jeruk juga bisa menjadi salah satu makanan untuk menjaga kecantikan terutama meningkatkan kolagen dalam tubuh.

Selain buah jeruk, ada juga buah beri. Buah beri merupakan buah yang manis dengan serat yang tinggi dan juga punya kandungan antioksidan. Buah jeruk dan buah beri bisa Anda konsumsi secara langsung atau dijadikan smoothie hingga dicampur dengan yogurt dan sereal. 

5. Teh Hijau

Teh hijau dikenal sebagai minuman yang punya kandungan antioksidan dan antiinflamasi. Sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang program diet karena mampu meningkatkan metabolisme tubuh. 

Waktu yang tepat untuk minum teh hijau adalah beberapa saat sebelum makan atau beberapa jam sebelum tidur. Dengan begitu, maka fungsi teh hijau untuk membakar lemak di tubuh jadi semakin maksimal. 

Teh hijau ini juga bisa menjadi salah satu minuman untuk mengurangi stress. Meski punya kandungan kafein, tapi kafein dalam teh hijau lebih rendah daripada kopi. Sehingga jenis ini aman dikonsumsi setiap hari. 

Lengkapi Makanan Sehat Dengan Minum Air Mineral Berkualitas Dari AQUA

Menjaga asupan air setiap hari juga tidak kalah penting karena tubuh manusia dewasa terdiri dari 50% sampai 60% air sesuai dengan berat tubuhnya. Jaga asupan harian mu dengan air mineral berkualitas seperti AQUA.

Waktu terbaik untuk konsumsi AQUA adalah pada pagi hari saat sebelum memulai aktivitas agar bisa melakukan detoksifikasi dalam tubuh. Selain itu, Anda juga dianjurkan konsumsi air mineral 30 menit sebelum makan dan  sebelum mandi untuk menurunkan tekanan darah dan mengatur suhu tubuh. 

AQUA sudah menemani masyarakat Indonesia sebagai pelopor air minum berkualitas selama 48 tahun. AQUA sendiri punya tiga perlindungan untuk menjaga kemurnian air mineral yang diproduksi, yaitu melindungi ekosistem di sekitar sumber air, perlindungan air mineral untuk menjaga keutuhan mineral alami di dalam air, dan perlindungan untuk proses pengemasan air mineral tetap aman sampai ke tangan konsumen. 

Selain menjaga asupan makanan yang sehat, jangan lupa cukupi hidrasi tubuhmu dengan AQUA!

0 comments:

Posting Komentar