Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Merawat Kulit Sebagai Investasi Di Hari Tua


Belakangan ini lagi heboh banget di dunia social media soal Investasi Kulit. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan Investasi Kulit ?

Di usia ku sekarang yang sudah menginjak kepala 3, baru sadar ternyata perlu banget kita menjaga kulit dimulai dari usia dini. Malahan aku sempat menyesal karena diusia yang baru kepala 3 ini tapi kerutan halus sudah muncul, wajah kusam dan juga kering semenjak pasca melahirkan.

Merawat kulit sejak sekarang bisa bermanfaat selama 10-20 tahun yang akan datang. 

Kulit yang terlihat cantik belum tentu sehat ?

Yess. Ini sih bener bangeet.

Banyak diluar sana yang ingin cantik instan tanpa memperhatikan kesehatan kulitnya. Dimulai dari penggunaan bahan bahan berbahaya seperti Merkuri, Hidrokuinon, formalin, dan lain sebagainya. Menjaga Kesehatan kulit juga sama dengan menjaga Kesehatan tubuh loh.

Jadi alangkah baiknya kulit cantik juga sejalan dengan kulit yang sehat yah !

Dikarenakan aku sedang menyusui jadi aku benar-benar selektif memilih produk yang juga aman untuk aku dan bayi ku. berikut aku rangkum bahan yang berbahaya di pakai untuk ibu menyusui yaa moms.

  1. Tabir surya berbahan kimia Chemical sunscreen dengan kandungan avobenzone dan oxybenzone harus dihindari. Kedua bahan tersebut dapat menimbulkan reaksi alergi pada kulit. Sebaiknya, ganti chemical sunscreen atau tabir surya kimia dengan physical sunscreen atau tabir surya fisik agar tidak mengganggu hormon yang dapat memengaruhi kesehatan.

  2. Asam Salisilat dan BHA Asam salisilat merupakan bahan perawatan kulit yang biasa kita temukan dalam produk untuk mengatasi jerawat. Produk tersebut di antaranya yakni pembersih, toner, atau serum dengan bahan BHA. Asam salisilat yang terdapat dalam masker wajah atau lulur dapat lebih berbahaya karena tertinggal di kulit dalam waktu yang lama dan memiliki konsentrasi tinggi. Baca Juga: Ini Solusi Alami Mengatasi Kulit Kering yang dialami Ibu Hamil.

  3. Retinoid Retinoid berfungsi sebagai anti penuaan dan perawatan untuk jerawat yang bisa kita dapatkan dalam beberapa produk perawatan kulit. Tak hanya itu, retinoid yang juga dikenal sebagai tretinoin merupakan jenis Vitamin A yang dapat mencegah kerusakan pada kolagen. Melansir dari laman Baby Center, retinoid merupakan salah satu bahan perawatan kulit yang harus dihindari oleh ibu hamil. Retinoid oral, seperti isotretinoin (resep pengobatan jerawat yang sebelumnya dijual dengan merek Accutane), diketahui menyebabkan cacat lahir. Sebaiknya, ibu hamil dan menyusui menghindari bahan aktif retinoid, termasuk Retin-A, tazorac, retinol, retinyl, dan differin. 

  4. Paraben Paraben adalah bahan pengawet umum bisa ditemukan dalam produk perawatan kulit. Biasanya paraben tertulis isopropylparaben atau methylparaben dalam label kemasan. Paraben yang menumpuk di dalam tubuh dapat menyebabkan penumpukan kimiawi. Lebih lanjut lagi, penumpukan kimia dalam jumlah tidak normal dapat memengaruhi sistem endokrin bayi yang sensitif dengan bahan ini. Baca Juga: Masalah Kulit yang Dialami Ibu Hamil, Salah Satunya Hiperpigmentasi.

  5. Pewangi sintetis Pewangi sintetis umumnya memiliki kandungan bahan phthalates. Bahan phthalates dapat menganggu sistem endokrin. Tak hanya itu, pewangi sintetis dapat mengganggu produksi alami hormon. Sehingga, penting untuk menghindari penggunaan pewangi sintetis selama masa kehamilan dan menyusui.

  6. Tetracycline Penggunaan tetracycline tidak dianjurkan selama masa kehamilan, apalagi memasuki masa-masa akhir kehamilan. Sebab, pengobatan jerawat antibiotik menggunakan bahan ini dapat memengaruhi perkembangan gigi dan tulang bayi. Bahan ini juga sebaiknya dihindari oleh ibu menyusui, ya. Penting untuk diketahui, walau ada banyak produk kecantikan alami di pasaran, tidak semuanya aman untuk ibu hamil dan menyusui. Selalu periksa label kemasan untuk memastikan, dan konsultasi ke dokter terkait penggunaan produk perawatan kulit selama masa kehamilan dan menyusui.
Nah, aku mau spill produk aman untuk ibu hamil dan menyusui juga udah aku pakai beberapa waktu ini.


Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask.

Apa sih manfaat dan kandungan di dalam produknya ?

Pond’s Triple Glow Serum

Dengan formula khusus dan konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C^, untuk pancarkan Triple Action Glow mu
mampu 
  • Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  • Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus
  • Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.
Cara penggunaan serum ini tuh mudah banget. Caranya : 

Ratakan 2-3 tetes POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum di wajahmu setelah menggunakan 3-in-1 Potion Essence. Tepuk perlahan untuk membantu menyerap ke kulit. Lanjutkan dengan pelembap untuk mengunci dapatkan manfaat terbaik dari Serum!

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask ini mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya yang berguna untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit dalam 1 kali pakai!

Masker serum rahasia kulit glowing Wendy RED VELVET ini juga dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skincare terbaik untuk pancarkan triple action glow:
  • Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah 60X lebih efektif dari Vit C^
  • Melembutkan dengan Vitamin B3+: menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus
  • Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau
Kedua produk Triple Glow Serum  ini udah aku pakai kurang lebih 2 minggu. Setelah pemakaian yang aku rasakan kulitku menjadi lebih kencang, lebih cerah, dan juga lembut kenyal gitu.

Yuk Cobain Produknya Sekarang !


Posting Komentar untuk "Pentingnya Merawat Kulit Sebagai Investasi Di Hari Tua"

banner
banner