Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Dicoba! Ini dia 7 Kegiatan Seru Wisata Solok Terfavorit

Sumber: Unsplash

Berlibur ke kota Solok Sumatera Barat, tentunya akan selalu menjadi pengalaman yang seru dan sulit dilupakan. Banyak keindahan alam yang  sempurna terhampar di depan mata. Danaunya yang indah, bukitnya yang hijau dan gunungnya yang sejuk. Seakan tidak akan pernah habis dieksplorasi keindahannya jika kamu mengunjungi tempat wisata Solok sebentar saja.

Agar tidak terlewat keindahan wisata Solok yang menawan. Mari kita lihat daftar kegiatan di destinasi wisatanya di bawah ini, sambil mengulas tentang event Rang Solok Baralek Gadang 2022 yang sayang untuk dilewatkan.

7 Daftar Destinasi Wisata Solok Terfavorit

1. Berperahu di Danau Singkarak

Sumber: Pixabay

Air danau yang tenang, angin yang berhembus dan rindangnya pepohonan konon akan selalu membawa kedamaian bagi siapa saja yang merasakannya. Hal ini juga bisa kamu buktikan jika kamu mengunjungi Danau Singkarak. Salah satu danau wisata Solok yang sangat terkenal. Danau Singkarak menjadi salah satu daya tarik wisata bagi masyarakat lokal maupun asing.

Pepohonan yang rindang di sekeliling danau Singkarak selalu membagikan teduh dan rasa nyaman. Air danau yang tenang menyejukkan mata siapa saja yang memandangnya. Kamu bahkan bisa ikut berbaur dengan warga setempat di pinggir danau untuk menyalurkan hobi memancing ikan di danau ini. Berperahu di air danau yang tenang adalah kegiatan yang juga banyak dilakukan oleh wisatawan yang mengunjungi danau Singkarak.

2. Memetik Teh di Kebun Teh Mitra Kerinci

Pernah berpikir untuk berada ditengah rindangnya pepohonan daun teh di kota Solok? Jika iya, kamu mungkin perlu mengunjungi Kebun Teh Mitra Kerinci.

Kebun Teh Mitra Kerinci, adalah sebuah perkebunan yang berada di antara perbukitan dan memiliki kemiringan tanah yang justru membuatnya indah. Berada di perkebunan ini, kamu akan merasakan hawa sejuk perbukitan  dan hamparan daun teh yang hijau. Kamu bisa ikut dalam aktivitas memetik daun teh. Selain itu, karena daun teh tersebut langsung diolah di tempat ini, maka kamu juga bisa menikmati proses pengolahannya juga.

Tentunya berwisata ke Kebun Teh Mitra Kerinci, tidak akan sempurna jika kamu tidak ikut menikmati minuman dari daun teh hasil dari perkebunan ini. Duduk santai, dan bercerita bersama teman sambil menikmati hangatnya Teh Mitra Kerinci akan menjadi pengalaman indah yang sayang untuk dilewatkan jika mengunjungi salah satu destinasi wisata Solok ini.

3. Berfoto di Danau Talang

Suka fotografi dan masih ingin melanjutkan wisata air di Solok? Jika iya, maka destinasi Danau Talang ini akan menjadi salah satu tempat wisata yang pas untuk kamu.

Danau talang memiliki air yang berwarna hijau namun jernih. Di Sekeliling danau, kamu bisa menemukan berbagai spot foto yang instagramable. Berbagai spot foto ini tersedia secara alami maupun buatan yang dibuat oleh pengelola tempat wisata tersebut. Simpan momen terbaikmu saat mengunjungi wisata Solok dengan berfoto di Danau Talang dan membagikannya di media sosial sebagai kenang-kenangan.

4. Paralayang di Puncak Gobah

Sumber: Pixabay

Panorama ketinggian di beberapa tempat wisata akan selalu menawarkan keindahan pemandangan alam sekitarnya. Tidak terkecuali dengan Puncak Goban.
Destinasi wisata yang satu ini sangat seru dan sedikit ekstrim. Dibutuhkan sedikit usaha untuk mencapai tempat ini. Tapi meskipun membutuhkan usaha, kamu tidak perlu khawatir, banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan setibanya di puncak. Salah satunya adalah paralayang.

Spot foto yang menarik pun juga dengan mudah kamu temukan disini, karena warga setempat sekaligus pengelola tempat wisata ini telah menyediakannya untuk wisatawan yang  ingin berfoto.

5. Pemandian Air Panas Bukik Gadang

Sumber: Pixabay (gambar hanya ilustrasi)

Wisata pemandian air panas sangat jarang bisa dijumpai di negara tropis semacam Indonesia. Tapi ketika kamu mengunjungi Solok,k kamu bisa mengunjungi Pemandian air Panas Bukik Gadang yang sangat terkenal.

Konon jika kamu mengunjungi pemandian air panas banyak manfaat kesehatan yang bisa kamu rasakan. Badan yang lelah setelah bekerja, bisa kembali bugar setelah mandi di pemandian air panas. Bahkan kulit yang memiliki masalah kesehatan juga konon bisa membaik dengan mandi di pemandian tersebut.

Pemandian air panas Bukik Gadang memiliki 7 pancuran sumber mata air. Selain pancuran, kamu juga bisa berendam di kolam yang telah tersedia. Jangan khawatir, ada dua kolam terpisah yang disediakan untuk laki-laki dan perempuan di pemandian ini. Kamu bisa membersihkan badan dan mendapat manfaat kesehatan sekaligus saat mengunjungi tempat ini tanpa rasa khawatir.

6. Hiking di Puncak Bukit Cambai

Sumber: Pixabay (gambar hanya ilustrasi)

Ingin menikmati pemandangan puncak tanpa harus merasa lelah mendaki? Atau tertarik untuk melakukan hiking dan menemukan pemandangan cantik sekitar perbukitan? Mengunjungi Puncak Bukit Cambai di Solok, Sumatera Barat adalah jawabannya.

Meskipun Puncak Bukit Cambai berada di ketinggian, ada jasa ojek yang bisa kamu manfaatkan untuk mengantarmu kesana. Namun jika kamu tertarik dengan petualangan naik gunung, maka berjalan kaki bersama teman sejauh 500 meter bisa menjadi kegiatan yang menarik.

Terdapat 4 danau cantik yang bisa kamu nikmati pemandangannya dari ketinggian puncak bukit Cambai jika kamu mengunjungi tempat tersebut. Pemandangan alam  yang super eksotis juga siap memanjakanmu setibanya di puncak.

7. Belajar Budaya di Nagari Seribu Rumah Gadang

Sering melihat rumah Gadang di televisi atau media informasi lainnya? Jangan khawatir, saat kamu pergi wisata di Solok, kamu bisa menemukan salah satu kekayaan kultural dari Indonesia ini.

Nagari Seribu Rumah Gadang akan membawamu mengagumi rumah adat masyarakat Sumatera Barat ini. Rumah Gadang adalah rumah adat masyarakat Minangkabau yang sudah sangat terkenal dan menjadi landmark kota ini.

Dengan mengunjungi Nagari Seribu Rumah Gadang,kamu akan menemukan perkampungan rumah adat dan merasakan keharmonisan masyarakat lokal yang hidup secara rukun dan damai.

Arsitektur rumah gadang yang unik , simbolik dan penuh filosofi dapat kamu pelajari saat mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Pada waktu-waktu tertentu kamu bahkan bisa menikmati tarian dan kuliner lezat dari destinasi wisata yang satu ini.

Melengkapi Wisata Solok Dengan Menghadiri Event Rang Solok Baralek Gadang 2022

Kondisi Kota Solok yang dinamis namun tetap terasa seperti area urban yang asri menjadikan event Rang Solok Baralek Gadang bisa di rayakan dengan sukacita di kota ini.

Banyak kegiatan menarik yang bisa kamu jumpai jika kamu menghadiri event pariwisata Solok yang satu ini. Salah satu kegiatan penting event ini adalah dzikir dan doa untuk tolak bala atau yang dikenal dengan Batulak Bala.

Kegiatan Batulak Bala dilakukan dengan mengelilingi sawah sambil berdoa memohon ridho Illahi agar panen melimpah dan dihindarkan dari segala macam gangguan hama.

Selain itu, ada festival kuliner, berbagai pameran UMKM serta pertunjukan permainan tradisional anak nagari  yang pastinya sayang untuk dilewatkan jika kamu mengunjungi event pariwisata tersebut.

Pesanlah tempat sekarang juga, dan nikmati wisata Solok serta event Rang Solok Baralek Gadang 2022 di bulan September. Jangan lupa, kamu juga bisa mengunjungi festival terdekat di kotamu dengan mengetahui jadwalnya di website Kharisma Event Nusantara. Jangan sampai ketinggalan ya!

Posting Komentar untuk "Wajib Dicoba! Ini dia 7 Kegiatan Seru Wisata Solok Terfavorit"

banner
banner